Saturday, July 2, 2011

Windows XP atau Windows 7, operating system yang layak pakai

Setiap keluarnya update system operasi dari Microsoft Windows tentunya membuat kepenasaranan tersendiri bagi penggunanya. termasuk penulis Allien 99. Indikasinya dalam OS terbaru terdapat perbaikan- perbaikan dalam sistem dan penyempurnaan dari OS sebelumnya. benar-benar bulatkah anda berpindah sistem operasi? Pilihan antara Windows XP dan windows 7 tentunya pernah sobat rasakan juga bukan?

Pada artikel sebelumnya penulis pernah mengetengahkan artikel kelebihan Windows 7 dari XP dan Vista, yaitu ringkasnya sebagai berikut :

1.   Windows taskbar yang diperbaharui
2.   Jump list
3.   Snap, shake, peek
4.   Windows Touch
5.   Home Group
6.   Fastern on, Fastern off
7.   Windows Live Essential
8.   Internet Explorer 8
9.   Windows search
10. Web Slices
11. Parental Control
(bagi yang ingin jelas silahkan baca artikel yang bersangkutan)

Setelah penulis coba ternyata Kelebihan Windows 7 cukup memikat dibandingkan windows vista yang kebanyakan make up alias kosmetik tampilan doank. tapi ada kelebihan windows XP yang tetap penulis gandrungi dibanding windows 7 ini dan mungkin juga bari sobat blogger lainnya.

Windows 7 cukup memakan kapasitas harddisk dan prosedur desktop yang cenderung bertele-tele, berbeda jauh dengan Xp yang praktis dalam membuka desktop. Memori yang terpakai windows 7 juga reltif lebih besar dari Xp.

Atas pertimbangan kecepatan dan efesiensi penulis akhirnya memilih windows Xp. Asalkan optimalisasi manual OS Windows Xp ini maksimal penulis kira tidak kalah dengan windows 7. tapi bagi anda yang memiliki spesifikasi PC/laptop yang mumpuni windows 7 ini tentunya lebih nyaman karena easy packagebanget sistem operasinya. it's up to you guys .. :)

No comments:

Post a Comment