Friday, July 1, 2011

Membuat video upload di youtube


Cara membuat video di youtube memang mudah, saya sudah membuat sebanyak 30 video disana. Nah kali ini saya akan sharing apa saja yang saya lakukan sampai saya mempunyai 30 video yang ada di youtube.
Saya yakin anda juga ingin mempunyai banyak video yang ada di youtube yang kemudian turut mempromosikan tentang usaha/jasa/website anda setiap kali orang menontonnya.
1. Pastikan anda sudah mempunyai email gmail.
Karena youtube adalah kepunyaan dari google, maka untuk bisa login anda harus mempunyai email di google. Jika belum yah buatlah satu.
2. Membuat video menggunakan camtasia.
Camtasia adalah software untuk melakukan rekaman dari semua kegiatan yang anda lakukan di komputer anda. Camtasia akan merekam aktivitas di komputer/laptop dan selanjutnya merubahnya menjadi video, yang orang dapat tonton, seperti saat kita melakukannya di komputer sendiri.
Ini merupakan cara yang hebat untuk mengajarkan, membuat panduan jarak jauh. Coba bayangkan…
Jika anda mempunyai kenalan yang jauhnya 10 KM dari rumah anda, bagaimana caranya mengajarkan sesuatu kepadanya tanpa harus bertemu setiap kali? tidak bisa kan… palingan lewat telpon, atau chatting.
Dengan video tutorial yang dibuat dengan camtasia, anda bisa membuat panduan yang bisa dinikmati oleh banyak orang tidak pedulu dimanapun mereka berada. Nilai komersialnya menjadi sangat tinggi kan?
Bayangkan anda bisa menjual video tutorial itu dengan harga mahal, karena belajar lewat video adalah tehnik belajar yang sangat hebat.
3. Setelah video jadi diambil baru upload ke youtube.
Proses pengambilan aktivitas di screen layar komputer anda, dilakukan dulu sampai selesai, kemudian video bisa diupload ke youtube. Youtube adalah tempatnya orang mengupload video dari seluruh dunia. Sampai hari ini youtube adalah search engine terbesar no dua.
Tanpa menggunakan youtube sebagai sarana promosi bisnis/usaha anda, maka anda akan tertinggal dari pesaing-pesaing anda.
Disana anda bisa mempromosikan apa saja. Mulai dari jualan rumah, menunjukkan betapa ramainya restoran anda, mempromosikan website penjualan anda, atau apapun. Hampir tidak ada batasan yang bisa anda promosikan disana.
Semoga artikel kali ini memberikan gambaran yang semakin jelas mengenai pentingnya membuat video dan upload ke youtube.

No comments:

Post a Comment